Selasa, 14 November 2017

Short Review About Materi In My Class Part 6 ( Aplikasi Sosial Media )



Nama                    : Putu Angga Adinata
NIM                      : 1705552021
Jurusan / Fakultas : Teknologi Informasi / Teknik
Universitas            : Universitas Udayana
Mata Kuliah          : Aplikasi Sosial Media
Dosen                    : I Putu Agus Eka Pratama,ST.,MT.




      Halo sahabat technote, kali ini saya akan kembali membagikan ilmu kepada kalian setelah apa yang saya dapatkan saat mengikuti kegiatan kuliah, yaitu itu mata kuliah Aplikasi Sosial Media. Materi yang dibahas kali ini adalah Etika komputer dan Etika Internet. Dimana saya rasa ilmu yang saya dapatkan kali ini sangatlah berharga bagi saya dan untuk dibagikan di blog yang saya buat ini.

Pembahasan :

Etika Komputer & Etika Internet

     Ketika kita berbicara mengenai sosial atau lingkungan sosial, maka Etika pun memiliki keterkaitan dengan yang namanya lingkungan sosial atau kegiatan yang ada didalamnya. Etika memiliki makna yang luas, Etika dapat diartikan sebagai aturan dalam melakukan interaksi sosial, atau dapat juga diartikan sebagai batasan - batasan perilaku, sebagai patokan apakah hal yang kita lakukan dalam interaksi sosial, adalah hal yang baik atau buruk. Dalam dunia teknologi komputer dan Internet, juga terdapat beberapa aturan atau batasan perilaku dalam melakukan interaksi sosial menggunakan perangkat komputer yang tersambung dengan koneksi Internet.

    Sebagai perwujudan dari Etika Komputer, ada baiknya jika kita, para pengguna komputer agar tidak menggunakan aplikasi bajakan (crack), tidak melanggar hak cipta dari suatu aplikasi, lalu tidak melakukan plagiat, dan juga tidak meretas sistem orang lain.

   Berbicara soal Internet, mayoritas perangkat yang terhubung dengan jaringan Internet adalah Komputer. Seperti halnya etika Komputer dalam menggunakan koneksi Internet untuk melakukan interaksi sosial, etika juga berlaku. Sebagai contoh perwujudan perilaku etika dalam menggunakan Internet ada baiknya kita tidak melakukan spamming, tidak mencuri data melalui jaringan internet, deface, DOS/DDOS, lalu tidak merusak privasi dan sistem orang lain.




DAFTAR PUSTAKA
1. Materi Pertemuan Kesembilan Tentang Etika Komputer Dan Etika Internet Oleh Dosen : I Putu Agus Eka Pratama, ST., MT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa itu ISO 31000 ?

Nama                    : Putu Angga Adinata NIM                      : 1705552021 Jurusan / Fakultas : Teknologi Informasi / Teknik ...